RSS

N D A B L E G

08 Jun

Apa sih bedanya teguh pendirian dan ndableg??

Dalam sejarah kita, Bung Tomo dan Jendral Sudirman yang kukuh pantang menyerah melawan Agresi Belanda kita katakan orang yang teguh pendirian. Tapi jaksa dan kepolisian yang kukuh memperkarakan kembali Bibit dan Chandra kita sebut ndableg.

Soekarno yang berkata go to hell with your aids kepada negara-negara barat disebut teguh pendirian. Soeharto yang setiap 5 tahun berkata welcome with your cash kepada para investor kita sebut ndableg. Padahal keduanya katanya sama-sama ingin memajukan Indonesia?

Corrie dan semua relawan yang berkali-kali menyabung nyawa membawa bantuan kemanusiaan ke Palestina layak disebut teguh pendirian. Tetapi Israel dan Amerika yang berkali-kali mengabaikan resolusi PBB dan menyingkirkan pertimbangan kemanusiaan pantas kalau disebut ndableg.

Para bonek yang (selalu) menumpang kereta api tanpa bayar disebut ndableg. Sementara para demonstran yang memaksa orasi walau sudah dilarang disebut teguh pendirian.

Apakah anggota DPR yang terhormat dan kukuh memperjuangkan anggaran “dana aspirasi 15 Miliar” untuk membangun wilayah konstituen yang telah mengantarnya ke Senayan bisa disebut teguh pendirian??

Bukan. Mohon maaf, itu bukan sikap teguh pendirian. Menurut saya itulah yang disebut ndableg!!

Tetapi, jangan-jangan makna ndableg itu sekarang sama dengan teguh pendirian?

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Juni 2010 in Cerita Miring

 

Tag: , , , ,

10 responses to “N D A B L E G

  1. Delia

    8 Juni 2010 at 12:27

    pertamaxxxx

     
    • Delia

      8 Juni 2010 at 12:29

      berhubung pelajaran bahasa dulu nilai paspasan jadinya gak berat nih mas
      tapi kalo DPR itu mahh ndableg abis👿

      atau seperti kata mas wardoyo… gak ada perbedaan lagi ya🙄

       
      • wardoyo

        8 Juni 2010 at 12:50

        Sepertinya begitu, Lia.
        Di tengah-tengah pro-kontra dan saat ekonomi negara belum lagi stabil, kok ada yang ngotot minta “jatah” ……hehehe….

         
  2. sedjatee

    8 Juni 2010 at 15:19

    ndableg dan teguh pendirian mungkin agak sulit dibedakan
    namun kata “ndableg” sangat lekat dengan karakter tak tahu malu
    orang yang minta jatah ketika kinerjanya nol besar = orang tak tahu malu
    apalagi kalo minta jatahnya disertai ngotot, maka sangat sah disebut ndableg
    salam ndableg

    sedj

     
    • wardoyo

      8 Juni 2010 at 15:44

      Huahahaha….. cocok banget.
      Yang ndableg itu sudah putus urat malunya yaa…
      Salam urat malu, bung sedjatee.

       
  3. bundadontworry

    9 Juni 2010 at 07:56

    ndableg nya anggota DPR , itu selalu terjadi dan terjadi lagi, mungkin inilah yg disebut tdk punya hati , yang penting masih sempat memperkaya diri sebelum habis masa jabatan, ironis ya😦
    sebagai wakil rakyat, sepertinya tak pernah mewakili suara rakyat.
    salam

     
    • wardoyo

      10 Juni 2010 at 06:52

      Sebuah ironi ya, bunda….

       
  4. sunarnosahlan

    9 Juni 2010 at 10:08

    secara fisik nampak sama namun makna berkebalikan

     
    • wardoyo

      10 Juni 2010 at 06:53

      Makna ada dalam benak
      dibikin enak aja…

       
  5. krupukcair

    13 Juni 2010 at 15:18

    dari dulu DPR emang NDABLEGGGG……ngeyelan…..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: