RSS

M Y D I A R Y

Rabu, 14 Oktober 2009

Anakku yang kedua – Fathom namanya –  hari ini libur sekolah. Ia memohon kepada bapaknya agar diajak berjalan-jalan. Kujanjikan di sore hari – setelah Ashar tentunya.

Berbeda dengan anak sebayanya yang barangkali lebih suka ke mall atau ke tempat hiburan modern, anakku senang sekali jika diajak ke tempat-tempat yang eksotis. Khayalannya lebih bisa berkembang.  Maka dengan senang hati, di sore hari yang cerah, kuajak anakku ke suatu tempat bermain yang terkenal di Solo yaitu Taman Sriwedari.

Gerbang Taman Sriwedari

Gerbang Taman Sriwedari

Taman Sriwedari – lokasi hiburan yang sangat terkenal di era 70-an hingga 90-an. Kini kehadirannya telah tergeser oleh tepat hiburan modern. Di dalamnya ada pendopo, arena bermain anak-anak, gedung pameran dan kesenian dan tempat penjualan souvenir karya seniman tadisional.

Dalam pembicaraan dengan anakku – saat imajinasinya terbangun – hasilnya adalah diluar dugaan. Kami berdua berputar – putar di sekitar lokasi, berfoto ria sambil membuat beberapa asumsi dan analogi….

Aku menemukan petunjuk!!

Aku menemukan petunjuk!!

“Pak… ini ada petunjuk… sepertinya markas NM Top sudah bisa dilacak…”

“Iyo le… catat saja, nanti serahkan pada pihak polisi.”

Barang Bukti

Barang Bukti M06

“Pak… ini kan barang bukti.”

“Barang bukti apa le?”

“Ini lho… pasukan berkuda yang sudah disiapkan NM Top untuk menyerang Istana Presiden.”

“He..he… Sepertinya memang NM Top sudah menyiapkan pasukannya.”

Begitulah anakku, berjalan-jalan sambil memberi makan imajinasinya. Aku sebagai orang tuanya tentu tidak perlu ikut campur dalam pikiran anakku. Kami meneruskan acara memperhatikan area sekeliling kami.

Barang Bukti

Barang Bukti M07

“Pak, ini barang buktinya sudah ditemukan.”

“Yang mana le?”

“Ini lho! Ini rangkaian bom-nya sudah disusun rapi. Itu mobil pengangkutnya juga sudah disiapkan.”

Batang bukti

Barang bukti M09

“Pak, sepertinya ini barang bukti senjata berat milik komplotan NM Top yang diamankan polisi?”

“Barangkali saja le.”

*

Begitulah, sore hari yang cerah diisi dengan kegiatan yang menyegarkan otak.


 

21 responses to “M Y D I A R Y

  1. citromduro

    16 Oktober 2009 at 08:25

    salam kenal

    hebat putra bapak dengan imajinasinya, semoga menjadi manusia yang bermanfaat dengan imajinasi dan kecerdasan otaknya kelak

     
    • wardoyo

      17 Oktober 2009 at 08:02

      Terimakasih untuk do’anya.

       
    • Batavusqu

      20 Oktober 2009 at 10:42

      le kamu kalau sudah besar jadi arkeolog aja ya le.

       
  2. zacky4style

    16 Oktober 2009 at 13:08

    salam balik,

    Anak yang komunikatif.
    Jalan-jalan yang menyenangkan.

     
    • wardoyo

      17 Oktober 2009 at 21:05

      Terimakasih…

       
    • Batavusqu

      20 Oktober 2009 at 10:43

      sayang ya cuma berdua, coba saya diajak, jadi tahu sarang NM TOP nih

       
  3. Kakaakin

    17 Oktober 2009 at 22:23

    Alhamdulillah anaknya sederhana aja ya… beda sama keponakan saya, kalo nggak minta diajak makan ka ep ce, atau minta ke kolam renang, atau jalan ke mall tuk beli kaset pe es…*geleng-geleng*

     
    • wardoyo

      19 Oktober 2009 at 09:50

      Tidak juga sih. Anakku itu juga suka makan fast food. Bedanya hanya karena logikanya sering ditantang jadi kreatif.

       
    • Batavusqu

      20 Oktober 2009 at 10:44

      WAh, saya malah curiga kalau hanya bisa geleng-geleng

       
  4. InKa

    18 Oktober 2009 at 00:31

    salam kenal ya mas, menjadi lakon sejarah napak tilas menemukan makna yang sebenarnya, salam

     
    • wardoyo

      20 Oktober 2009 at 08:52

      asyiik khan…

       
    • Batavusqu

      20 Oktober 2009 at 10:46

      Menapak tilas kenangan Sriwedari akhirnya kesampean ya le

       
  5. sedjatee

    19 Oktober 2009 at 12:30

    tidak jauh dari taman sriwedari dapat ke pasar klewer, lewat beteng, Gading… disitu ada beberapa kerbau putih… boleh jadi itu kerbau jadi-jadian penjelmaan NM Top, hehehe…. salam kerbau…

    sedj

     
    • wardoyo

      20 Oktober 2009 at 08:54

      rupanya bung sedjatee hapal juga kota Solo…ha..ha.. salam (kerbau) juga

       
      • Batavusqu

        20 Oktober 2009 at 10:36

        Pasar kleweer,pernah denger tuh, di SURABAYA ya

         
  6. kopral cepot

    21 Oktober 2009 at 10:06

    Assalamu’alaikum wr.wb

    Sruuuuput kopi di pagi hari
    Silaturahmi eratkan hati
    Saling berkunjung rasa tersanjung
    Kalo mengeluh rejeki menjauh
    Keluh kesah membuat susah

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Lihat mentari senanglah hati
    Mencari rizki ikhtiar diri
    Mencari Ilmu bekal mengabdi

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Maknyooos bisa nyeroscos
    Sok sanaos ngan ukur waos
    Nyarios modal pribados teu sawios dianggap bodooos

    *Pagi jelang siang .. menantang sampe petang*

    SEMANGAAAAAAAAAT😉

     
    • wardoyo

      22 Oktober 2009 at 08:13

      Terimakasih untuk semangat yang hebat kang kopral cepot.

       
  7. Yusup Herbalis

    22 Oktober 2009 at 06:11

    anak yang dengan imajinasi hebat kalau diarahkan akan menjadi manusia sukses

     
    • wardoyo

      22 Oktober 2009 at 08:15

      Insya Allah. Amin.

       
  8. humaiRA Marby

    27 Desember 2009 at 09:53

    Assalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    akhirnya di beri kesempatan berkunjung kemari…
    saya link balik Pak blog nya =]

    ”Wal tanzhur nafsun maa qaddamat li ghad”
    Perhatikan sejarahmu untuk hari esokmu
    (QS. Al-Hasyr [59] : 18)

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: