RSS

Latah : Mencari Penampakan

21 Jan

Aktivitas dalam kegiatan eksplorasi sering memunculkan hal-hal gila!

Ya, benar!

Lepas dari satu tahapan dalam aktivitas eksplorasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu, beberapa rekan – dalam suasana santai – mencoba mencari-cari “anomali” dalam beberapa koleksi foto pribadi mereka. Hasilnya… WOW!!! Sayapun terpana melihat anomali dari beberapa buah foto di hape mereka.

Di luar dari apakah yang muncul dalam frame hape itu adalah “penampakan” atau bukan, tetapi terus-terang saja, saya jadi ikut-ikutan. Orang menyebutnya latah!

Ya. Saya jadi latah – iseng-iseng memeriksa koleksi foto sewaktu beberapa minggu memasuki  hutan. Hasilnya…. menurut saya tidak terlampau bagus, tetapi sangat menghibur.. hahaha…😀😀

1a. Siapa di balik daun ini?

1b. PSSSSSTTTT!

2. Ikutan dipotret ahh!!! (Perhatikan sosok wajah hitam di sela-sela daun)

3. Masih terlihat sosok misteri meski sudah tersamar di pepohonan!!

4a. Apakah Anda melihat yang saya lihat??

4b. UPSS!! Wajah siapa tu...

5a. Peralatan bor ini menjadi perhatian "yang lain"?

5b. Benarkah ada wanita berambut pirang dalam foto ini?

6a. Bagaimana jika bagian pohon di dekat tumpukan baju itu diperbesar?

6b. Maaf, yang ini bukan anggota tim...

***

Catatan : Semua foto-foto di atas adalah asli, milik sendiri, tidak mengalami perubahan atau manipulasi selain proses zooming dan cropping (untuk kepentingan rekan-rekan saya juga yang wajahnya tertangkap kamera!)

***

Jadi, apakah itu yang disebut penampakan oleh sebagian teman-teman? Hmm… boleh jadi ya.

Tetapi,  bagi saya pribadi semua ini hanyalah seni! Seni yang membutuhkan kejelian dalam memperhatikan foto daun, tanah dan rerumputan. Ditambah sedikit imajinasi, maka jadilah apa yang disebut dengan penampakan!!😉

Bagaimana menurut Anda?

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada 21 Januari 2011 in Cerita Miring

 

Tag: , ,

14 responses to “Latah : Mencari Penampakan

  1. sedjatee

    24 Januari 2011 at 05:56

    wah… saya mulai rabun nih
    kok gak kelihatan penampakannya ya Mas’
    jangan-jangan belum punya ilmunya nih
    hati-hati selalu n salam sukses

    sedj

     
    • wardoyo

      2 Februari 2011 at 11:10

      😀😀 Mencari “penampakan” gak ada ilmunya selain imajinasi😉 …

      Smogga gak rabun lagi, bung! Salam.

       
  2. bundadontworry

    24 Januari 2011 at 11:52

    kadang diantara dedaunan di hutan , tampak seperti ada wajah ya Mas.
    bunda gak tau , apa itu penampakan apa bukan , namun jelas kelihatan ada seraut wajah, dan bentuk seorang wanita ….
    hiiii….serem juga ya Mas , kalau di hutan gitu
    salam

     
    • wardoyo

      2 Februari 2011 at 11:12

      Penampakan atau bukan penampakan, semua bisa diketahui setelah di foto.
      Buktinya selama bekerja tidak pernah terlihat apa-apa….😉 Jadi gak ada seremnya bunda…

       
  3. Kakaakin

    24 Januari 2011 at 18:20

    Iya ya… seolah-olah ada seraut wajah, seperti hologram gitu
    Hehe…😀
    Next time kalo ke Kaltim, mampir ke Samarinda ya, Mas🙂
    Tapi gak usah bawa2 foto penampakan😀

     
    • wardoyo

      2 Februari 2011 at 11:14

      Kakaakin masih bisa melihat “seraut wajah” dalam foto … hahaha… itu artinya imajinasi akin masih normal..
      Terimakasih ya. Mudah-mudahan kesampaian juga suatu waktu ke Samarinda….

       
  4. free music

    28 Januari 2011 at 22:53

    i take pleasure in it Latah : Mencari Penampakan « Cermin Sejarah very lately im your rss reader

     
  5. sedjatee

    31 Januari 2011 at 12:42

    Kang, ada lanjutan kisah Dasrun disini
    http://sedjatee.wordpress.com/2011/01/31/dasrun-lunasi-atau-pergi/
    silakan dicermati
    salam sukses..

    sedj

     
  6. alisnaik

    24 Juni 2011 at 21:16

    sepertinya cuma di-ada-ada-kan aja kalo itu foto penampakan (ya cuma menurut saya aja sih)🙂

     
  7. mepo

    15 April 2013 at 14:03

    dari foto-foto itu satupun aku ga ngliata penampakannya deh:\

    Jasa SEO

     
  8. Kanopi

    12 Desember 2014 at 12:25

    Ga jelas penampakan nya.. Atau mataku yg rabun? heheheh

     
  9. PAULA ABDUL

    11 November 2015 at 08:37

    The higher your position the more responsibility you have

     
  10. wooclip @Download film free

    16 Maret 2016 at 12:52

    mata saya tidak menangkap apa-apa. hikz

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: