RSS

Message in the bottle

19 Nov

Saya memperkirakan judul tulisan ini akan membuat sebagian kita mengingat kembali masa lalu. Tepatnya saat group musik The Police merajai dunia musik generasi muda era 80-an. Lagu berjudul “Messages in the bottle” yang dibawakan band ini sama terkenalnya dengan lagu “Du du du da da da…”

Namun jangan menganggap remeh “Message In The Bottle”.

MESSAGE IN THE BOTTLE — PESAN DALAM BOTOL.

Message in the bottle adalah sakral.

sebuah harapan dari seorang yang barangkali sudah putus asa…

atau curahan rindu seorang pria kepada sang kekasih…

atau sebuah isyarat dan permintaan tolong dari seseorang yang terancam bahaya!

Meski umumnya demikian, tidak bagi Corey Swearingen (18 tahun) pesan dalam botol adalah sains. Ceritanya, remaja yang baru lulus SMU itu terkejut ketika mendengar bahwa “pesan dalam botol” yang dikirimnya telah ditemukan Adam Flanner (17 th) dan ayahnya yang sedang berjalan-jalan di Irlandia.

Pesan dalam botol Swearingen dibuat ketika Swearingen berusia 16 th dan menjadi siswa di Florida’s Melbourne Hihg School saat mengikuti pelajaran  ‘sains kelautan’. Isi pesan dalam botol Swearinger bukan SOS, tapi penjelasan bahwa surat itu adalah bagian dari percobaan saintifik.

Penemunya diharapkan tidak membuang pesan dan botolnya, dan sebisa mungkin mengontak guru sains – Ethan Hall – di sekolah Swearinger. (Sumber berita CNN)

Terus-terang sayapun jadi iri😉 , ingin mengirim pesan – lewat botol juga. Mudah-mudahan gak kesasar ke negara tetangga; bahkan kalau mungkin sampai ke tangan orang baik yang akan mengantarkannya ke Istana Negara !!😀😀

Botol Pesan

Saya akan menulis sebuah pesan singkat :

Kepada siapapun yang menemukan pesan dalam botol ini : SOS !!
Tolong sampaikan pesan ini kepada YM Bapak Presiden RI : SOS !!
kami rakyat Indonesia tetap menunggu aksi nyata : SOS !!
Tolong berantas korupsi di negeri ini : SOS !!

Mudah-mudahan pesan ini tidak perlu menunggu dua tahun untuk sampai ke tangan yang berhak.😉

Anda ingin titip pesan??😀🙂

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada 19 November 2010 in Cerita Miring

 

Tag: , ,

11 responses to “Message in the bottle

  1. Common Cyber

    19 November 2010 at 09:23

    SOS: pesan akan tersampaikan pak. SOS SOS

    Selamat pagi pak, selamat memulai aktivitas

    _____________________

    Terimakasih…. salam

     
  2. Bumi Al Fattah

    19 November 2010 at 09:24

    Gak ada dua tahun kok pak, cuma 729 hari. Hehehehehe.

    Saya mau titip pesan sama pak SBY: pak, saya pengin nonton tennis juga. Pak SBY ikut yuk. Hemh….

    ______________________

    Akan saya ingat… 729 hari…
    kalo mau nonton tennis, jangan lupa wig n kacamatanya…😀

     
  3. Kakaakin

    21 November 2010 at 10:48

    Hmm… kalo dilihat2, ukuran botolnya lumayan besar, bisa menampung puluhan bahkan ratusan pesan.
    Tapi sayang, kalo ditemukan pemulung, bisa dikiloin😀

     
    • wardoyo

      30 November 2010 at 16:06

      Mudah-mudahan ditemukan pemulung yang baik hati…

       
  4. sedjatee

    23 November 2010 at 15:02

    pesannya keren Kang..
    tapi kalao dikirim pake botol, gak jelas kapan sampenya…
    takutnya nyasar dan gak sampe ke Pak Presiden, hehehe…
    salam sukses..

    sedj

     
    • wardoyo

      30 November 2010 at 16:07

      Semoga yang menemukan botol bisa meneruskan pesan… semakin banyak dibaca semakin baik, kang…

       
  5. kopral cepot

    30 November 2010 at 07:24

    botolnyah besar banget …😆

    ikut ti2p pesen … jangan ganggu yogya😉

     
    • wardoyo

      30 November 2010 at 16:07

      Pesannya sudah ditambahkan….

       
  6. elmoudy

    2 Desember 2010 at 18:23

    hiya…judulnya bikin penasaran…seolah2 kayak zaman dahulu kala…ada pesan misterius di dalamnya…
    tapi kok gambarnya botol galon aqua jadinya hahaa..gede amat botolnya…pesannay jg pasti berat banget hahaaaaaa

     
  7. wardoyo

    2 Desember 2010 at 19:16

    elmoudy : Botol yang besar untuk menyadarkan Yang Mulia Bapak Presiden, betapa besarnya harapan itu meski ditulis hanya dalam selembar kertas…

     
  8. krupukcair

    4 Desember 2010 at 11:25

    Ikut nitip pesan:
    “saya sertakan pula nasi bungkus yang dibungkus dengan plastik kresek berisi nasi yang sudah berusia tiga hari. kalau Yang Mulia berkenan merasakan penderitaan rakyat Yang Mulia, silahkan di cicipi hingga habis karena nasi inilah yang biasa kami makan”

    _____________________

    OK

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: