RSS

Aku Bersyukur

12 Feb

Aku bersyukur bukan anggota pansus dari Partai A, sehingga tak perlu mengkhianiti diri sendiri dan konstituenku dan memilih menanggung malu duduk bersanding dengan mitraku, setelah rekanku dibidik KPK.

Aku bersyukur bukan anggota pansus dari Partai B, Partai C atau Partai D, sehingga tak perlu gelagapan mengelak saat disudutkan dengan julukan mitra koalisi yang berkhianat.

Aku bersyukur bukan anggota pansus dari Partai E, sehingga tak perlu risau dengan pendirianku saat ketua partaiku dilaporkan sebagai pengemplang pajak.

Aku bersyukur bukan anggota Partai F, sehingga tak perlu panik berakrobat politik, melarang kerbau ikut demonstrasi, bersilat lidah dan mengancam-ancam mitraku sendiri.

Aku bersyukur bukan anggota salah satu partai politik. Sehingga aku bisa menerawang kiprah para wakil rakyat dengan kacamata yang kumiliki sendiri.

Aku bersyukur bukanlah pimpinan KPK, sehingga tak perlu khawatir “dikriminalisasi atau bahkan di-Antasari-kan”.

Aku bersyukur karena Guruku mengajarkan “istikharah 7 X” sebelum memilih segala sesuatu – termasuk saat Pemilu yang lalu, sehingga aku tidak terjerumus dalam menentukan pilihan yang kini disesali oleh banyak orang.

Aku bersyukur hidup di negeri ini, sehingga bisa melihat ketimpangan hukum ditunjukkan terbuka di televisi dan menyaksikan pertunjukan opera para petinggi negeri yang terhormat – sambil minum kopi di sore hari.

Sungguh, aku bersyukur mengecap udara negeriku yang selalu melahirkan sejarah yang unik untuk diceritakan kepada anak-cucuku nanti.

12 February 2009

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Februari 2010 in Opini

 

22 responses to “Aku Bersyukur

  1. Vulkanis

    12 Februari 2010 at 16:59

    Selamat sore Mas..
    Wah tulisannya apik ditambah warnanya antik
    Sukses selalu 😛

     
    • wardoyo

      12 Februari 2010 at 20:00

      Selamat sore juga bang??.
      Terimakasih atas kunjungannya.

       
  2. Dangstars

    12 Februari 2010 at 17:01

    Kunjungan sore Mas..
    Sekalian baca artikel yang mantap ini,tambah wawasan tentunya

     
    • wardoyo

      12 Februari 2010 at 20:03

      Terimakasih bung Dangstar atas kunjungan sorenya.
      Btw, ini hanya sebuah artikel, kalau yang mantap itu kopi medan.

       
  3. Dangstars

    12 Februari 2010 at 17:01

    Sukses selalu..
    Semoga selalu ceria😀 😀

     
    • wardoyo

      12 Februari 2010 at 20:04

      Sukses selalu juga. Mantap dan ceria …

       
  4. Kakaakin

    12 Februari 2010 at 19:11

    Wah… theme-nya keren banget!
    Saya agak jarang menyaksikan opera yang tayang live di tv itu, ngalah2in OVJ yang hanya rekaman.
    Ada perasaan sedih, kecewa, curiga dll saat menyaksikan tayangan tersebut…

     
    • wardoyo

      12 Februari 2010 at 20:08

      Thanks @kakaakin. Baru nyoba theme barunya WP — MOTION. Kayaknya sih cocok. Cuma mesti banyak edit postingan lama, gara-gara teks berwarnanya mati, gak matching dengan background birunya.

      Masalah opera pejabat saya menikmatinya kok. Meski tidak sebagus anggrek hitam dari Kalimantan Timur…

       
  5. kopral cepot

    14 Februari 2010 at 07:49

    syukurlah theme nyah baru😉
    n smoga kita bisa ketemu di pemerintahan yg baru he he he

     
  6. Gwen30Fg

    14 Februari 2010 at 19:35

    I do really like your supreme outcome! Can you write the college essay for example? Because I do know that a good sociology essay service would accomplish custom research papers of good enough quality.

     
  7. sedjatee

    15 Februari 2010 at 15:14

    setuju mas… orang merasa takut karena bersalah…
    kalo sudah ketakutan, kerbau dungu pun menjadi menakutkan…
    hehehe… salam kerbau…

    sedj

     
  8. tary curhat lagi

    15 Februari 2010 at 22:15

    semoga kita selalu dlm golongan hamba2 ALLAH yg selalu bersykur🙂

     
  9. Pejuang Kata

    16 Februari 2010 at 11:44

    aku bersyukur jadi orang biasa ..

     
  10. isil

    16 Februari 2010 at 21:52

    emangnya bisa ganti theme yang ini ya kang??
    sil pernah pake yang ini juga, tapi untuk yang berbayar..
    kalau yang gratisan bisa juga gitu??

    alhamdulillah…semuanya selalu disuyukuri…
    itu lebih indah…
    walaupun negeri kita seperti ini…

    ___________________

    Terimakasih, isil. Theme ini barangkali baru digratisin oleh WP.
    I do’nt know.

     
  11. kakaakin

    18 Februari 2010 at 09:02

    Mas, Plis kerjain PR dariku ya…
    Jika berkenan, silakan diintip disini http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2010/02/18/ikut-ikutan-ngerjain-pr/

    _________

    Boleh juga…

     
  12. Sophierz23

    18 Februari 2010 at 21:47

    I opine that there’s no reason to compose the college essay by your own! I think, that’s more comfortable to order the essay topic at the essay writing service, because that will save free time.

     
  13. idisuwardi

    20 Februari 2010 at 11:18

    ni kunjungan pertama saya. salam kenal.

    __________

    salam kenal juga… terimakasih sudah berkunjung..

     
  14. qMKim

    21 Februari 2010 at 21:22

    If some students are stuck with persuasive term paper accomplishing, therefore I will recommend to buy custom essay from some custom writing service under such circumstances.

     
  15. Konnie33CE

    21 Februari 2010 at 22:45

    Students think that the sample essay accomplishing supposes the most time taking thing. But, students count on the custom writing service help anytime when that is demanded.

     
  16. futa fan

    4 Desember 2010 at 18:34

    I see a lot of good articles here… what template do you use ?

     
  17. derminax tradzik

    5 Desember 2010 at 20:28

    Do you know where to find paid templates for my blog, i got blog on the same cms like yours.

     
  18. simple cms

    5 Desember 2010 at 23:06

    Discover a donkey and you may as well battle with your pride … Confucius

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: