RSS

Catatan Sejarah Yang Memalukan

12 Des

APAKAH INI SEJARAH ??

Bukan main. Saat para politisi, pengacara dan hamba hukum lain, anggota Dewan yang terhormat serta publik tengah terlena dengan kasus Prita, Antasari atau Bank Century, diam-diam Negara Indonesia mencatatkan diri dalam Buku Sejarah Dunia.

Sayangnya catatan itu bukan catatan yang baik, bahkan akan menjadi CATATAN SEJARAH YANG MEMALUKAN.

Indonesia menjadi negara pada urutan ketiga penyumbang gas rumah kaca terbesar di dunia. Klaim ini muncul di berita situs geology.com pada 8 Desember yang lalu. Sumber tulisan adalah berita pada portal CNN World pada tanggal 6 Desember 2009.

Jika Anda mengunjungi situs geology.com berita tanggal 8/12,  saya jamin Anda akan terpaku dengan judul berita yang terbaca jelas dan mencolok mata
Indonesia : Ranks Third in CO2 Emissions.

Apalagi saat ini Tema Lingkungan sedang hangat dibicarakan di Kopenhagen – Denmark.

Greenpeace activists are taken away by plainclothes security, at the start of a two-day EU summit, at the European Council building in Brussels, Thursday, Dec. 10, 2009.

Foto : Demo Greenpeace di Kopenhagen.
Sumber Foto : Situs berita WORLD NEWS http://article.wn.com/view/2009/12/10/Greenpeace_urges_EU_to_boost_commitments/

***

Konferensi PBB Tentang Iklim Dunia menjadi babak baru Partisipasi Indonesia dalam perbincangan Internasional. Apakah kita akan terus terlena dalam arus pertentangan sejarah politik? Sementara negara-negara lain bahkan merisaukan pulau-pulau yang telah hilang dan ancaman global yang tak terlawan.

Sejarah akan mencatatnya!

Lihat baik-baik Foto-foto CNN dan simak artikelnya yang begitu menohok kesadaran. Apakah Anda masih bisa bangga memiliki Negeri ini???

 
18 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Desember 2009 in Catatan Sejarah

 

Tag: , , , , , ,

18 responses to “Catatan Sejarah Yang Memalukan

  1. Kakaakin

    13 Desember 2009 at 04:09

    Waduh, gimana dong ini…???
    Sepertinya isu lingkungan masih belum mengemuka di Indonesia
    Masih sibuk mengurus demo dan korupsi…😦

     
  2. kopral cepot

    13 Desember 2009 at 06:56

    catatan sejarah adl catatan realitas yang terekam n terbaca oleh generasi selanjutnya .. sejatinya para pelaku sejarah musti hati2 dalam bertindak krn rekam jejaknya kan terlacak .. YUK BUAT SEJARAH YANG MEMBANGGAKAN BUKAN YANG MEMALUKAN…

    salam perubahan menuju kesejatian

     
    • wardoyo

      14 Desember 2009 at 19:39

      @ kakaakin : selalu harus ada sebagian orang yang memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan negeri ini agar tetap membanggakan. Tanggung jawab sebagai anak negeri bukan hanya demo dan mengurus koruptor.

      @ kopral cepot : setuju kang!

       
  3. fatih

    13 Desember 2009 at 07:37

    kita bangsa indonesia, terlalu lama dibiasakan ceremonial bukan aksi nyata.isue rumah kaca juga belum ada tuh kreatifitas pemerintah bersolusi buat antisifasi .
    Sayang negeri kaya raya, karunia Pencipta ini disia-sia kan.

     
    • wardoyo

      14 Desember 2009 at 19:43

      Entah apa jadinya Indonesia 5 tahun mendatang?

       
  4. mas tyas

    14 Desember 2009 at 02:21

    artikel yang menggugah, negeri kita apapun adanya, yuk kita perbaiki..

     
  5. dir88gun

    14 Desember 2009 at 08:53

    Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Wahai Saudaraku sekalian di seluruh penjuru Dunia maya,

    Akhir-akhir ini, banyak orang dari berbagai penjuru dunia sedang memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.

    Hari peringatan yang bertepatan dengan maraknya pembahasan tentang kasus penggelapan dana Bank Century di negeri kita.

    Dan juga termasuk salah satu hari yang memuakkan bagi saya.

    Hari yang memuakkan, dimana kita memperingati suatu perbuatan yang sangat memalukan, KORUPSI!

    Kenapa juga kita harus memperingati jasa-jasa para koruptor yang telah membantu penghancuran kehidupan umat? He he he…

    Untuk selengkapnya, baca di:

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/12/corruption-day.html

    ————————————————

    INDONESIA GO KHILAFAH 2010

    “Begin the Revolution with Basmallah”

    ————————————————

     
  6. sedjatee

    14 Desember 2009 at 14:35

    SEMPURNA… bener-bener memalukan dimana-mana… di dalam negeri memalukan, di kancah internasional memalukan… kasihan, negara memalukan…

    sedj

     
  7. wardoyo

    14 Desember 2009 at 19:48

    @ mas tyas : apanya yang diperbaiki ya? Rakyatnya? Sistemnya? Pemerintahnya? Pendidikannya?

    @ sedjatee : meski memalukan, sejarah akan menghapusnya dengan mudah; orang Indonesia kan mudah lupa??

     
  8. katakatalina

    16 Desember 2009 at 13:48

    indonesia menjadi penyumbang karbondioksida terbesar karena kasus kebakaran hutannya. kebakaran hutan menyumbangkan gas tsb lebih banyak. solusinya masih terus dicari. kebetulan teman-teman saya banyak yang bekerja di instansi yang bertanggung jawab mengatasi kebakaran hutan ini. percayalah, mereka sedang berjuang untuk meredakan ini kok. fyi, masih banyak orang-orang yang peduli pada isu lingkungan ini.

     
  9. bundadontworry

    16 Desember 2009 at 15:02

    masih ada nggak sih menteri lingkungan hidup di negeri kita ?
    juga apa saja yg dilakukan LSM atau ormas lain yg katanya peduli pd lingkungan ?
    partisipasi dr kita sendiri, paling hanya bisa mulai dr diri sendiri dgn berusaha melakukan penghijauan di rumah sendiri.
    salam.

     
  10. zipoer7

    17 Desember 2009 at 11:38

    Salam Takzim
    Mohon izin dan mohon maap,
    Selamat tahun baru 1431H
    Semoga banyak pahala yang disimpan
    Salam Takzim Batavusqu

     
    • wardoyo

      18 Desember 2009 at 14:46

      @katakatalina : terimakasih berbagi info…tabik untuk mereka yang peduli lingkungan.
      @bundadontworry : benar sekali bunda … mulai dari diri sendiri, benahi lingkungan.
      @zipoer 7 : terimakasih.

       
  11. m4stono

    18 Desember 2009 at 00:02

    ya harus bangga gitu lho…kalo ndak bangga mo ngapain lagi wong kita idup disini…makan disini…ngapa2in disini…cinta rupiah tapi rupiah gak cinta aku:mrgreen:

     
    • wardoyo

      18 Desember 2009 at 14:34

      setuju kang … jelek-jelek juga negeri sendiri… cita-cita mau mengubah negeri ini menjadi lebih baik … tapi kalau tidak bisa ya mengubah diri sendiri saja …

       
  12. kakaakin

    18 Desember 2009 at 08:36

    Selamat Tahun Baru 1431 H…
    Sekalian mau ngasih kado tahun baru dari saya yang sederhana…
    Jika berkenan, silakan ambil di tempat saya ya…🙂
    http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2009/12/17/sebuah-tanda-tangan-dan-kado-tahun-baru-untuk-sahabat/

     
    • wardoyo

      18 Desember 2009 at 14:37

      terimakasih… Selamat Tahun Baru.
      Saya langsung ke TKP.

       
  13. Hanif Ilham M

    24 Desember 2009 at 11:38

    susah, kalau bicara ini, yang penting, kita juga mengusahakan setidaknya dalam blog-blog untuk menyuarakan tindakan pencegahan global warming…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: